Saturday, March 21, 2015

Bodensee

Kalau ada kesempatan pulang ke kampung suami di Austria maka tidak ketinggalan untuk juga jalan-jalan ke daerah sekitar Bodensee. Mulai dari Bregenz terus keliling sampai di wilayah German bagian Selatan, Lindau, Friedrichsaffen, Meersburg hingga Constanz.

Bodensee in windy Summer Time


Bodensee in Winter Time

Nama lain Bodensee ialah Constanz lake atau dalam bahasa Indonesia Danau Constanz. Danau terbesar di daratan Eropa. Kapal-kapal berbagai jenis dan berbagai ukuran lalu lalang di tengah danau saat liburan musim panas. Sementara saat musim dingin kapal-kapal dikandangkan dan parkir di tempat-tempat untuk dilakukan perbaikan dan service.

Foto-foto di bawah adalah salah satu tempat parkir dan service untuk perawatan yacht, leisure boat dan sailing boat di kota Lindau. Speechless kalau lihat tempat itu. Rapi, bersih, dan betapa lengkapnya fasilitas disana.

Boat Park and Service Area, Lindau - Germany



Area Bodensee itu hanya sebesar upil kalau dibandingkan dengan laut Nusantara. Tapi kapal-kapal yacht, sailing boat dan leisure boat yang hilir mudik dan berumah di sana ratusan kali lipat jumlahnya. Industri perkapalannya sangat maju. Kita orang Indonesia harus banyak berguru ke negara German untuk industri perkapalan.


No comments:

Post a Comment